Tata Cara Mandi Wajib

Diposting pada

Tata Cara Mandi Wajib sebenarnya semua orang rata rata umat islam sudah mengetahuinya tetapi untuk Detail dan fungsi serta kegunaannya berikut hukum hukum yang mengaturnya itu yang terkadang membutuhkan ilmu didalammnya.

Sebelum kita masuk ke pembahasan tentang Tata Cara Mandi Wajib sebaiknya kita mengetetahui dulu apa tujuan dari mandi wajib itu sendiri, karena tanpa mengetahui tujuan dari Mandi wajib di hawatirkan akan tergelinciran dan salah niat dari Tujuan Mandi itu sendiri.

Tata Cara Mandi Wajib

Tujuan Mandi Wajib

Tujuan Mandi Wajib adalah untuk membersih diri Hadas yang ada pada tubuh kita, Baik Itu Berbentuk Najis atau kotoran lainnya, Mengapa Itu di anggap penting, Karena Hakikinya Yang membersih itu Bukanlah Air yang kita siramkan ketubuh kita melainkan yang maha suci.

Jika kita bernggapan bahwa air itu yang membersihkan dan mensucikan, maka mandi dengan sabun itu jauh lebih bersih lagi wangi, dan tidak mungkin akan turun printah tayamum dengan debu, jadi jelas bahwa bukanlah air yang membersihkan tetapi yang maha Suci.

Dengan alasan tersebut diatas maka penting sekali kita untuk mengetahui syarat dan rukun mandi wajib, agar Ritual mandi Wajib yang kita lakukan dapat di terima oleh Allah SWT sehingga Kita bersih dari Hadas, Najis dan Kotoran.

Jadi setelah mengerti yang membersihkan itu siapa sebaiknya lakukanlah dengan sungguh sunggu, sebab tanpa syarat dan rukun mandi wajib yang sah maka, akan berdampak pada ibadah berikutnya yaitu sholat.

Baca Juga : Niat Mandi Wajib Di Bulan Puasa

Tidak sahnya Mandi kita atau ketidak tauan kita terhadap ilmu mandi wajib ini bisa menyebabkan Sholat kita tidak husuk, Puasa kita tidak sempurna, bahkan kadang kadang kita masih suka marah padahal kita baru saja selesai menunaikan sholat,

Coba perhatikan, Kenapa Solat kita jarang bisa husuk, bisa saja kadang ketika sholat kita mengingat selain Allah SWT, kadang ingat jemuran, ingat makanan bahkan jalan jalan kepasar, Setelah mengetahui ini apakah anda yakin sholat anda di terima?

Jadi, Ayo kita Koreksi lagi Tata cara mandi kita dengan seksama apakah masih ada yang kurang, atau memang belum sempurna menurut tuntunan ajaran agama islam, dan di cocokkan dengan Hukum Fiqh yang mengatur itu khususnya bab Toharoh.

Jadi ternyata penting Sekali bukan memahami betapa pentingnya Tata Cara Mandi Wajib itu, Saya sudah menulis artikel tentang Syarat Rukun mandi Wajib Yang baik dan Benar sesuai dengan Aturan islam, Silahkan dipelajari dan diamalkan semoga pembahasan kita ini bermanfaat. amin ya robbal ‘alamin



Related Post
=============